Cara Menurunkan Berat Badan dengan Cepat

Cara Menurunkan Berat Badan dengan Cepat. Menurunkan berat badan dengan cepat tidaklah mudah, Anda harus bersabar, fokus, dan ulet untuk dapat dengan cepat menurunkan berat badan. Mempunyai badan yang gemuk, gempal, bahkan bulat memang tidak begitu banyak orang yang suka. Tapi, Anda tidak perlu stres, karena ada trik mudah untuk menurunkan berat badan dengan sangat cepat, namun tidak memerlukan biaya mahal, dan dengan cara yang sangat sederhana. Tapi Anda dituntut untuk ulet dan tak cepat bosan dalam diet untuk menurunkan berat badan.


Berdasarkan hasil penelitian, berat badan itu bukanlah dari berapa banyaknya makanan yang masuk kedalam tubuh, tapi berat badan ditentukan oleh berapa jumlah kalori yang masuk kedalam tubuh. Jika kalori yang masuk kedalam tubuh sangatlah banyak, sedangkan jumlah kalori yang keluar cuma sedikit, maka biasanya dapat dipastikan badan akan memiliki bobot yang berlebih. Begitupun sebaliknya jika pengeluaran kalori lebih banyak dari pasokan kalori yang masuk, tentu tubuh akan mengalami penurunan berat badan.

Maka dari itu untuk mengurangi kalori yang masuk lewat makanan, dan membakar kalori yang ada dalam tubuh tapi tidak menjadikan tubuh kita tersiksa dan kelaparan ada baiknya ikuti tips untuk menurunkan berat badan dengan cepat.

Baca juga..!
Tips sederhana menghilangkan lemak diperut
Ramuan tradisional mengecilkan perut buncit

Cara Menurunkan berat badan dengan cepat


Minum air putih sebelum makan
Berdasarkan hasik penelitian, meminum air putih sebelum makan adalah cara jitu tahap pertama untuk menurunkan berat badan. Manfaat minum air putih sebelum makan dapat memberikan efek kenyang pada tubuh,selera makanpun sedikit menurun. alhasil melahap makanan-pun tidaklah banyak seperti yang kita inginkan. Tapi tetap Anda harus makan karena jika tidak akan menimbulkan sakit. Makanlah sesuai porsi yang dibutuhkan oleh tubuh walaupun dengan menu yang sedikit.

Selalu sarapan
Kebanyakan orang menyangka meninggalkan sarapan akan membuat bobot tubuh berkurang, padahal tanpa sarapan kondisi tubuh akan melemah dan membuat tubuh akan semakin kelaparan dan mengakibatkan selera makan meningkat dengan banyak mengonsumsi cemilan dan makanan kecil lainnya.

Maka dari itu sarapanlah agar kondisi tubuh tetap sehat dan bugar serta terhindar dari terlalu banyak makan cemilan. Sarapanlah dengan porsi kecil seperti sepotong roti dan segelas susu. Atau satu buah telur dengan sepotong pisang. Makanan tersebut cukup mengenyangkan tetapi kalori tidak berlebihan.

Makan dalam porsi kecil
Biasakanlah menggunakan piring  dan mangkuk kecil agar makanan yang disantap tidak terlalu banyak. Makan dalam porsi kecil dapat mengurangi jumlah kalori yang masuk tetapi tidak membuat tubuh kita kelaparan serta menjadi lemah.

Jika hal ini terbiasa maka otomatis berat badan akan semakin berkurang dan rencana diet untuk menurunkan berat badanpun semakin dekat menuju sukses.

Konsusmsi makanan yang tepat
Makanlah makanan yang mengandung protein yang tinggi. Walaupun makan hanya sedikit tetapi kandungan proteinnya sangat tinggi maka tubuh Anda tidak akan terasa lemah. Bukan hanya itu, protein juga membantu untuk membakar lemak dalam tubuh. Cobalah makan dengan kandungan protein tinggi seperti kedelai, putih telur, kacang-kacangan, dll.

Dianjurkan juga mengonsumsi makanan yang banyak serat. Seperti diketahui makanan yang berserat sangat rendah kalori namun mampu membuat kenyang lebih lama.

Tidur cukup
Untuk mendapatkan tubuh yang ideal tentu pola hidup harus sehat. Jika Anda kurang tidur maka disamping tidak menyehatkan bagi tubuh Anda juga kurang tidur dapat memacu hormon ghrelin yaitu hormon pemicu rasa lapar yang sangat meningkat.

Hindari makan malam
Cobalah sebisa mungkin untuk meninggalkan makan malam. Waktu malam itu tubuh seharusnya istirahat dan tak banyak membutuhkan energi. Dengan makan malam produksi kalori akan banyak dan tak terbakar, sehingga kalori akan diubah oleh tubuh menjadi lemak. Hal ini tentu tidak baik bagi Anda yang sedang merencanakan diet untuk mengurangi berat badan.

Kurangi Makanan manis
Makanan manis tidaklah baik untuk kesehatan apalagi terlalu banyak. Dengan banyak mengonsusmsi makanan manis tubuh akan memproduksi kalori dan protein yang sangat besar terutama glukosa. Glukosa adalah pencetus energi yang sangat kuat dan merangsang menimbunnya kalori sehingga jika terlalu banyak akan sangat tidak baik bagi tubuh Anda yang sedang merencanakan diet sehat.

Selalu bergerak aktif
Trik menurunkan berat badan dengan sangat alami yang efektif tentu saja dengan ber-olahraga. Hasil riset dari berbagai sumber mengatakan cara paling ampuh membakar kalori dan mengurangi lemak dalam tubuh adalah dengan bergerak aktif dan ber-olahraga.

Ber-olahraga selain dapat menurunkan berat badan, juga dapat menyehatkan tubuh. Alhasil tubuh ideal dengan kondisi sehat dapat segera Anda dapatkan. Cobalah untuk selalu rutin berolahraga, tidak perlu yang berat seperti angkat barbel atau push up dan sit up, cukup berlari kecil, atau bersepeda secara rutin. Cara ini cukup efektif agar kalori dalam tubuh dapat berkurang.

Menurunkan berat badan dengan cepat tentu tidak dapat diraih dengan begitu saja tanpa adanya perjuangan yang ulet dan kontinyu. Anda dapat menurunkan berat badan dengan cara diatas, tetapi harus dengan telaten dan sabar. Penurunan berat badan secara cepat dan drastis dengan pola makan yang ekstrim tentu tidaklah baik bagi tubuh Anda, dan dikhawatirkan bukannya tubuh ideal yang didapat tetapi malah Anda menjadi sakit.

Mulailah menjalankan diet menurunkan berat badan secara sehat dengan cara malakukan tips diatas secara bertahap dan kontinyu. Makanlah yang sesuai kebutuhan tubuh Anda dan jangan lupa perbanyaklah kegiatan fisik, aktif, serta jauhi pola hidup tidak sehat. Lakukan tips diatas dan semoga berhasil terima kasih.

Disqus Comments