Tumbuhan paling ampuh hilangkan bau badan

Tumbuhan paling ampuh hilangkan bau badan. Bau badan Fffhhh.. siapa yang doyan sih? apalagi jika baunya melebihi bau kambing, halah kambing aja yang bau masih laku, kalo kamu siapa mau? Haha..  Bau badan itu selalu bersama kita kemanapun kita berada. Dan uniknya, kita ga nyadar kalo bau badan yang kita punya dapat mengakibatkan teman-teman kita menjauh, bahkan si doi gebetan kita ga berani menoleh sedikitpun. Sedih banget kaaan.

Untuk mengatasi aroma tak sedap sebenarnya cukup dengan menjaga kebersihan kulit dengan mandi secara teratur untuk mencegah bakteri tidak berkembang biak. Mandi dua kali sehari dapat membersihkan debu dan minyak dari kulit serta menghilangkan bakteri penyebab bau badan. Selain itu, karena pakaian juga menyerap bau badan, setelah mandi usahakan mengganti pakaian yang bersih.

Bila memang dirasakan perlu, kamu bisa memanfaatkan produk kosmetik untuk mencegah bau badan. Salah satunya adalah deodoran. Yaitu parfum yang bisa membantu menyamarkan bau badan. Bila tubuh terlanjur mempunyai bau badan yang sulit dihilangkan, kamu bisa mencoba tips dengan membuat ramuan penghilang bau badan dari tumbuhan yang sudah banyak terbukti ampuh hilangkan bau badan. Tumbuhan penghilang bau badan diantaranya.

Tumbuhan paling ampuh hilangkan bau badan


Daun sirih (Piper betle)




Daun sirih mempunyai zat ampuh tuk hilangin bau badan kamu yang sangat melekat. Menurut pakar tumbuhan, kandungan minyak asiri seperti karvakol, kavikol, sineol,eugenol, dan lainnya sangat ampuh untuk hilangin bau badan kamu.

Caranya, kamu minum air daun sirih yang sudah direndam semalaman dalam gelas bersama air panas. Atau kalau sempet kamu sediakan selembar daun sirih, lalu haluskan bersama kapur. Setelah itu kamu oleskan pada badan yang selalu mengeluarkan bau, seperti ketiak dan punggung.

Daun beluntas (Pluchea Indica)




Kamu tau ngga daun beluntas? itu tuh tanaman yang suka dijadikan tanaman pagar halaman, berbau langu, dan sangat getir. kalau belum tau juga tanyain aja sama papah, mamah, enya, ato siapapun itu.

Daun beluntas mengandung asam amino, vitamin A, C, kalsium dan fosfor. Kandungan tersebut berkhasiat hilangkan bau badan dengan sangat cepat. Kamu biasakan aja makan daun beluntas dengan cara dilalap atau disayur setiap hari agar kandungannya terserap tubuh dan kurangi bau badan kamu secara bertahap dan alami. Keren kan.?!!

Daun Kemangi (Ocimun Balisicum)




Daun kemangi paling gampang ditemui, sebab paling sering disediakan ditukang sate atau pecel lele dan banyak tersedia dipasar. Nama lainnya adalah surawung.

Daun kemangi disamping sebagai lalapan segar, juga sebagai antiseptik tuk hilangin bau badan yang sangat ampuh. Makanya kamu harus cinta sayuran daun-daunan, karena daun kemangi berfungsi tuk hilangin bau badan kamu yang tidak sedap.

Jeruk nipis, jeruk purut


Famili citrus memang terkenal dengan vitamin C-nya yang melimpah seperti jeruk nipis dan jeruk purut. Tapi ada hal yang lebih hebat dari kedua jeruk ini, yakni mampu hilangin bau badan dengan sangat ampuh dan cepat.
Kamu sediakan jeruk nipis atau purut, lalu adukan bersama sedikit kapur sirih. Setelah itu olesin pada ketiak kamu yang bau aduhai, niscaya baunya hilang menjadi harum mewangi. Tapi kamu mandi dulu ketika mengaplikasikan cara ini hehe..

Jahe (Zingiber officinale)




Tahukah kamu bahwa di India, jahe selalu dikonsumsi setiap saat dan dimasukan kedalam hampir semua resep makanan dan minuman. Karena mereka percaya dengan banyak mengonsumsi jahe dapat membuat tercium manis dan memberikan efek sehat.

Dengan banyak mengonsumsi jahe dapat menjauhkan bau badan yang tidak sedap. Silahkan kamu coba mengonsumsi wedang jahe secara rutin, niscaya bau badan akan hilang secara bertahap dan pasti.

Mentimun (Cucumis sativus)

Mentimun atau ketimun ini paling mudah didapat, keterlaluan deh jika ngga tahu mentimun. Kamu dapat hilangin bau badan kamu dengan cara menggosokan daging mentimun ke area tubuh kamu yang bau, setelah mandi terlebih dahulu. Cara ini sangat mudah diaplikasikan dan ga ribet.

Cengkih (Eugenia aromatica)




Pohon Cengkih memang jarang terlihat disekitar kita. Tapi, sangat mudah didapat. Coba tengok aja disekitar dapur kita, pasti tersedia.

Cengkih memang terkenal dengan tumbuhan aromatik yang sangat hebat. Dengan meminum ramuan biji cengkih bukan bau badan saja yang menghilang, tetapi mampu juga menghilangkan stres, memberikan semangat, hilangkan gejala flu, batuk, dan yang yang terpenting dapat menyehatkan tubuh kita.

Nah jika kamu mempunyai keluhan yang sangat berat dengan aroma tubuh kamu yang bau. Kamu bisa mencoba mengaplikasikan tips tips diatas. Silahkan coba cara yang menurut kamu paling mudah, gampang, dan cocok dengan selera tumbuhannya. Selamat mencoba, semoga sukses.

Disqus Comments