Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami

Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami. Bagi seorang wanita, penampilan rambut sangatlah penting, karena rambut adalah sebuah mahkota yang harus dipelihara keberadaannya. Rambut merupakan simbol kecantikan, keanggunan, dan juga merupakan sebuah jati diri seorang wanita. lihatlah rambut-rambut para artis yang sangat indah dan sehat, serta mempunyai keunikan tersendiri membuat para fansnya banyak yang ingin meniru pada gaya rambut yang sangat unik tapi indah.


Tapi apalah daya jika kita memiliki rambut yang lumayan bagus tetapi mudah rontok. Seakan rambut yang bagus dan mempesona tersebut menjadi hilang karena rambut kita yang rontok. Rambut rontok pada umumnya disebabkan oleh beberapa faktor. Faktor rambut rontok diantaranya disebabkan oleh hormonal, stres, usia, penyakit, pola makan yang salah, tidak sehat karena kurang nutrisi, dan yang paling populer adalah faktor keturunuan yang menyebabkan rambut rontok.


Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami


Rambut rontok sebenarnya dapat diatasi dengan sangat mudah, namun dibutuhkan keseriusan dan ketekunan dalam mengatasi rambut rontok tersebut. Berikut tips alami untuk mengatasi rambut rontok.


Lidah buaya

Lidah buaya sejak zaman dahulu dipercaya dapat mengatasi rambut rontok serta menjadikan rambut dapat tumbuh subur dengan sehat. Lidah buaya mengandung nutrisi yang dibutuhkan rambut agar sel-sel jaringan dapat dengan cepat memproduksi pertumbuhan rambut, juga sel melanin dapat membuat rambut menjadi hitam.

Ambilah beberapa potong lidah buaya, kemudian oleskan daging lidah buaya pada rambut serta kulit kepala secara merata. Tunggu beberapa saat. Setelah itu silahkan rambut dibilas hingga bersih.


Minyak kemiri

Minyak kemiri sudah sangat sering dipakai untuk menumbuhkan bahkan menyuburkan rambut dengan sangat alami. Biasanya para orang tua jaman dahulu menggunakan minyak kemiri untuk menumbuhkan kumis atau jenggot agar dapat tumbuh secara subur dan cepat. Tapi minyak kemiri juga dapat digunakan untuk menumbuhkan rambut yang rontok.


Buah alpukat

Buah alpukat mempunyai gizi serta protein yang sangat bagus untuk menumbuhkan rambut Anda yang rontok. Alpukat kandungan proteinnya sangat bagus untuk merangsang pertumbuhan rambut agar dapat tumbuh secara alami.

Ambilah satu buah alpukat yang sudah matang, kemudian hancurkan dan aduk hingga menyerupai bubur. setelah itu terapkan pada setiap senti kulit kepala ran rambut Anda. Biarkan beberapa saat. Bilas hingga bersih rambut Anda. Aplikasikan terapi ini minimal satu minggu dua kali agar mendapat hasil yang baik.


Teh hijau

Teh hijau memang identik terapi melangsingkan badan secara alami. Namun Teh hijau adalah teh yang mempunyai kandungan antioksidan yang sangat baik. Kandungan polipenolnya mampu merangsang dan menyuburkan pertumbuhan rambut Anda.

Seduhlah secangkir teh hijau yang asli, lalu selagi masih hangat usapkan pada seluruh rambut beserta kulit kepala secara marata, lalu diamkan kira-kira satu jam. Kemudian bilaslah rambut Anda hingga bersih. Lakukan pekerjaan ini minimal seminggu dua kali agar mendapatkan hasil yang maksimal.


Bawang putih

Siapa sangka bawang putih dapat menumbuhkan rambut yang rontok. Ternyata bawang putih mengandung antioksidan yang sangat komplit, bahkan mempunyai nutrisi dan vitamin yang lebih dari cukup untuk pertumbuhan rambut Anda serta dapat menghidupkan sel-sel mati pada kulit kepala.

Tumbuklah satu siung bawang putih hingga halus. Agar cepat boleh diblender. Usapkan bawang putih yang sudah dihaluskan pada rambut serta kulit kepala Anda terutama yang terlihat rontok. Biarkan semalaman. Jangan terganggu oleh baunya jika ingin mempunyai rambut yang sehat. Pada pagi harinya bilaslah hingga bersih. Boleh pakai shampo agar baunya dapat hilang.


Jahe

Jahe memang tanaman serba guna. Rempah-rempah ini disamping dapat menghangatkan tubuh, ternyata jahe juga dapat dengan baik dapat menumbuhkan rambut secara cepat. Jahe mengandung minyak asiri yang sangat baik untuk menyuburkan kulit pada rambut Anda, terutama kulit rambut yang rontok. Ambilah beberapa potong jahe lalu tirukan cara pemakaiannya dengan bawang putih.

Cukup mudah ya bahan-bahan untuk menumbuhkan rambut rontok ternyata sangat mudah didapat. Anda dapat memilih cara yang menurut Anda sangat baik, cepat, dan mudah untuk mengatasi masalah rambut rontok Anda. Silahkan dicoba tipsnya, dan semoga berhasil dan sukses. Terima kasih.

Disqus Comments