Aneka Jenis Perawatan Kulit

Aneka Jenis Perawatan Kulit. Bagi wanita, perubahan kulit yang asalnya putih, kencang, mulus, dan bersinar, berubah menjadi keriput, kusam, dan kasar sangatlah dihindari. Maka, berbondong-bondong kaum wanita mencari cara untuk merawat kulit agar tidak cepat berubah sekaligus menjaga kekencangan dan keelokan kulit agar tampil tetap cantik dan mempesona.
Perlu diketahui tentang keberadaan kulit. Rata-rata kulit 1 cm2 kulit berisi 1 m pembuluh darah, 100 kelenjar keringat, 3000 sel sensor di ujung serabut saraf, 4 m saraf, 25 instrumen perasa, 200 ujung saraf perasa sakit, 2 instrumen perasa dingin 12 perasa panas, 10 rambut, dan 15 kelenjar minyak. Begitu banyaknya fungsi kulit maka merawat kulit menjadi penting. Jika perlu, manjakan kulit Anda dengan perawatan khusus.


Aneka jenis perawat kulit


Dewasa ini banyak cara untuk merawat kulit agar tetap terjaga kekencangan dan kelembutannya sekaligus menambah kemulusan kulit dengan cara perawatan yang alami maupun yang lebih modern. Berikut Aneka jenis perawatan kulit.

Pengelupasan untuk perawatan

Pengelupasan kulit diperlukan untuk membongkar tumpukan kuli mati yang tidak bermanfaat. Perawatan ini harus dilakukan hati-hati. Jika tidak hati-hati, justru kulit kehilangan kelembabpan dan semakin rusak. Selain membuat kulit semakin bercahaya, pengelupasan berfungsi untuk untuk mempercepat proses pergantian sel-sel kulit. Fungsi lain, yaitu meningkatkan aliran darah yang penting artinya dalam penyediaan makanan bagi permukaan kulit.

AHA, zat anti penuaan

AHa merupakan jenis perawatan lain yang dinilai mampu mengatasi kelemahan scrub yang hanya melepas lapisan paling luar, tetapi tidak bisa memperbaiki hubungan antarsel di dalam. AHA sering disebut sebagai zat ajaib anti penuaan dan mampu mengelupas kulit mati tanpa digosok, mengurangi keriput, dan membuat kulit lebih segar. Zat itu juga melembapkan lapisan kulit dibawahnya dan merangsang terbentuknya sel-sel baru.

Tabir surya, perisai kulit

Selain pelembap, produk perawatn lain yang diperlukan untuk mencegah penuaan dini adalah tabir surya atau sunscreen. Sebenarnya, tubuh sudah dilengkapi sistem pertahanan, seperti lapisan tanduk, melanin, dan antioksidan. Namun, pada tingkat radiasi tinggi, mekanisme proteksi ini dapat dilampaui sehingga perlu ditambahkan pelindung dari luar. Selain pakaian, sistem pertahanan buatan dari luar yang paling efektif adalah tabir surya.

Terapi oksigen

Terapi oksigen adalah sistem perawatan kulit terbaru. Teknologi perawatan kulit dengan terapi oksigen membantu meme;ihara kulit secara alami dan maksimal. Terapi oksigen ini mampu memenuhi asupan oksigen dan nutrisi pada kulit sehingga sel dan jaringan kulit terbangun kembali. Terapi oksigen ii juga mampu melancarkan sirkulasi darah, menurunkan kadar koleterol dalam darah, mempercepat proses regenerasi kulit, mengencangkan otot dan kulit, menyembuhkan rematik, dan mengembalikan tingkat sek-sualitas. Terapi ini lebih bermanfaat jika dipadukan dengan terapi ozon. Saat ini sudah ada supersonic wave bumbing yang memadukan terapi oksigen, ozon, sinar infra merah, pemijatan, dan terapi aroma.

Disqus Comments